Gaya Terbaru:

Tips Make Up Natural Sepanjang Hari

8 Maret 2012

Tips Agar Make Up Segar - Memakai Make-Up bagi wanita merupakan salah satu kegiatan rutin setiap hari. Terlebih kepada wanita karir dan selebritis. Kadang, memakai make up dipagi hari terasa sia-sia karena disiang harinya, make up yang dipakai tersebut sudah tidak terlihat lagi.

Hal ini pasti akan membuat bete dan merasa make up-an dipagi hari terasa tidak perlu. Jika masalah seperti ini sering menimpa anda, baiknya lakukan beberapa tips make up agar terlihat segar sepanjang hari dibawah ini.
tips make up
Ini dia tips make up sepanjang hari:
  • Tahapan yang dilalui sebelum merias wajah sebenarnya cukup sederhana dan tidak banyak menyita waktu. Cukup dengan pembersih wajah, kemudian memakai pelembap agar kulit wajah dalam keadaan segar sebelum dirias. Foundation atau alas bedak sendiri bukanlah hal yang wajib, tergantung pada kondisi kulit dan selera pemakai. Bagi wanita dengan kulit yang berminyak, disarankan tidak menggunakan alas bedak karena sebagian besar foundation mengandung olive oil atau minyak zaitun. Menggunakannya dapat menambah kadar minyak di permukaan wajah.
  • Agar riasan wajah lebih tahan lama walau tanpa alas bedak, sebaiknya gunakan bedak powder terlebih dahulu. Kemudian lapisi dengan bedak padat sebagai pengunci make up. Untuk menjaga kesehatan kulit, waktu normal yang umumnya disarankan pada penggunaan make up adalah sekitar empat jam. Sebab setelah itu daya lekat make up juga akan semakin berkurang, sehingga kesegaran wajah pun ikut terpengaruh. Namun beberapa produk mematok jaminan waktu pemakaian hingga delapan jam.
  • Di samping itu, make up yang segar dan tahan lama juga tergantung dari perlakuan terhadap make up itu sendiri, saat riasan sudah melekat di permukaan kulit wajah. Sebaiknya hindari mengusap keringat karena dapat dipastikan make up juga akan ikut terhapus dan berkumpul membentuk gumpalan-gumpalan kecil di ujung sekaan tersebut.
  • Tisu atau spons bedak dapat digunakan untuk menyerap minyak atau keringat di wajah. “Cukup tempel dan biarkan spons yang menyerapnya,” kata Ira Widyastuti, Beauty Consultant Sari Ayu Martha Tilaar.
  • Keselarasan antara warna make up dengan warna alami kulit juga menentukan dalam penampilan wajah agar terlihat segar dan sehat. Penggunaan eye shadow dengan warna hangat seperti oranye atau cokelat pada kulit yang agak gelap dapat membuatnya tampak lebih cerah alami. Sebaliknya bagi mereka yang memiliki kulit yang lebih terang, warna-warna sejuk atau warna cerah yang ringan seperti biru lembut atau pink dapat menjadi pilihan untuk menghias kelopak mata.
  • Sedangkan untuk blush on biasanya untuk pemakaian sehari-hari hanya dianjurkan dua pilihan warna. “Blush on warna oranye cocok untuk kulit gelap, dan untuk kulit yang lebih cerah sebaiknya menggunakan merah muda, pengolesannya pun jangan terlalu banyak agar kesannya tidak terlalu mencolok.
  • Agar pori-pori wajah dapat kembali “bernapas lega”, setelah penggunaan make up sebaiknya segera dihilangkan dengan pembersih wajah. Gunakan pembersih yang memang khusus dibuat untuk melepaskan make up. Setelah itu gunakan penyegar untuk mengembalikan kesegaran wajah.
  • Langkah terakhir, bersihkan sisa-sisa pembersih dan penyegar dengan sabun khusus untuk wajah agar kulit wajah kembali kepada kondisi alaminya. Bagaimana pun, wajah tanpa make up adalah yang paling segar, sehat, dan alami.
Nah, itulah tips agar make up terlihat segar sepanjang hari. Semoga informasi tips make up natural sepanjang hari ini bermanfaat bagi anda dan kita semua. Dengan demikian, anda tidak perlu lagi memperbaiki make up disiang hari.
Share Tulisan:

Tidak ada komentar:

 
© Copyright Gaya Hidup Terbaru 2012 | Template by Borneo Templates | Powered by Blogger.co.id.