Gaya Terbaru:

Inilah Manfaat Ciuman Sehat

9 Maret 2012

Manfaat Ciuman - Pernah ciuman dengan pacar? Ciuman sehat merupakan ungkapan sayang kepada pasangan. Walaupun arti ciuman bagi orang-per-orang berbeda-beda, akan tetapi ada fakta terbaru tentang ciuman yang baru saja diketahui.

gambar ciuman
Tapi ingat, ciuman yang bermanfaat bagi kesehatan ini adalah ciuman yang sehat. Bukan ciuman penuh nafsu layaknya ciuman lidah. Fakta ciuman bibir bisa dilihat dibawah ini:

1. Membantu mencegah kerusakan gigi
"Setelah makan, mulut biasanya penuh dengan larutan gula dan air liur (saliva) menjadi lebih asam, sehingga menyebabkan pembentukan plak. Ciuman adalah proses pembersihan secara alami. Ciuman dapat merangsang aliran air liur dan membawa tingkat plak dalam nilai normal," kata Dr Peter Gorden, seorang Dental Advisor dari British Dental Association.

2. Mengurangi ketegangan
"Ciuman yang penuh gairah merupakan teknik relaksasi yang cukup efektif. Saat berciuman pernapasan dapat menjadi lebih dalam dan lebih teratur," kata konsultan stres, Michelle Kay McNabb.

3. Membantu menurunkan berat badan
"Ciuman panjang membuat metabolisme dapat membakar gula lebih cepat dari biasanya. Kalori yang terbakar tergantung pada intensitas, tetapi rata-rata dapat membakar 10 kalori untuk setiap 10 menit ciuman," kata Claire Potter.

4. Memperlambat proses penuaan
"Ciuman dapat membantu mengencangkan otot pipi dan rahang," kata seorang konsultan kebugaran, Claire Potter.

5. Meningkatkan kebugaran
"Jantung dapat berdetak lebih kencang dan memompa darah lebih baik ketika berciuman. Saat berciuman maka adrenalin akan dilepaskan ke dalam aliran darah dan jantung memompa darah lebih baik ke seluruh tubuh," kata Dr Susan Hotchkies.

foto ciuman
6. Meningkatkan kepercayaan diri
"Tidak ada yang lebih baik dari ciuman penuh gairah untuk menyebabkan perasaan yang lebih baik. Ketika berciuman dapat menyebabkan perasaan yang lebih baik, maka seseorang juga akan merasa baik mengenai dirinya," kata psikoterapis Paul Zeal.

Nah, itulah fakta atau manfaat ciuman sehat dengan pacar atau pasangan. Beberapa fakta kesehatan ini merupakan hasil penelitian ahli dan dituliskan di HealthArticles. Semoga manfaat ciuman ini bermanfaat bagi kita semua.
Share Tulisan:

Tidak ada komentar:

 
© Copyright Gaya Hidup Terbaru 2012 | Template by Borneo Templates | Powered by Blogger.co.id.