Gaya Terbaru:

Cara Memasak / Mengolah Daging

8 Maret 2012

Cara Mengolah Memasak Daging - Masakan daging merupakan salah satu masakan favorit di keluarga Indonesia. Sebut saja daging sapi atau lembu. Tidak hanya itu, daging ayam, kambing, dan yang lain juga. Walaupun harga daging cenderung meningkat, akan tetapi tetap tanpa memasak makanan yang terbuat dari daging serasa ada yang kurang.

Memasak daging biasanya merupakan tradisi saat hari raya atau hari besar lainnya. Mengolah daging sebelum dimasak juga memiliki tips dan trik. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membuat masakan daging akan lebih enak dan segar.
memasak daging
Untuk melihat tips mengolah daging, silahkan lihat dibawah ini:

1. Saat memanggang, pilih potongan daging merah tanpa lemak yang dapat mengurangi kemungkinan flare-up atau asap tebal yang meninggalkan karsinogen di dalam daging.

2. Apabila memanggang, sebaiknya masak di atas api sedang atau panas yang tidak langsung. Jangan dengan panas tinggi yang dapat menyebabkan kandungan gizi pada daging hilang.

3. Tidak memasak terlalu lama yang akan membuat warna dan tekstur daging hilang.

4. Bila diolah dengan menggoreng, sebaiknya menggunakan minyak panas yang membuat suhu daging tetap terjaga.

5. Pertama, harus diingat bahwa daging mengandung lebih dari senyawa penyebab kanker. Supaya daging tidak gosong, pastikan bahwa daging yang dimasak bersuhu aman.

6. Untuk mendapatkan daging yang dibakar atau terpanggang bertekstur empuk, dalam keadaan mentah yang akan dipotong-potong sesuai selera, sebaiknya tutup memakai daun pepaya. Daging kambing mentah yang ditutup daun pepaya berkhasiat menghilangkan aroma menyengatnya.

7. Untuk membunuh bakteri penyebab penyakit dalam daging, pastikan menggunakan api atau panas yang cukup ketika memanggang atau membakar daging.

8. Sebaiknya daging direndam aneka bumbu yang dapat mengurangi pembentukan bakteri di dalam daging.

9. Dengan menambahkan gula pada pengolahan daging, selain bermanfaat sebagai cita rasa, juga memberikan warna pada permukaan dan lapisan dalam daging.

10. Sebaiknya gunakan penjepit atau spatula demi menghindari atau melepaskan tetesan air dan darah pada daging.

Itulah informasi
tips mengolah daging agar enak saat dimasak. Semoga informasi memasak daging ini bermanfaat bagi kita semuanya. Lihat juga informasi kuliner lain diblog infogaya ini juga.
Share Tulisan:

Tidak ada komentar:

 
© Copyright Gaya Hidup Terbaru 2012 | Template by Borneo Templates | Powered by Blogger.co.id.