Gaya Terbaru:

4 Makanan yang Mengatasi Mabuk Alkohol

10 Maret 2012

Makanan yang Mengatasi Mabuk - Minum alkohol terlalu banyak akan membuat orang mabuk. Kondisi ini membuat pening, mual dan muntah. Cara mengatasi mabuk dalam artian mempercepat sadar kembali bisa diatasi dengan beberapa jenis makanan.

Jika anda memang sering minum-minuman keras tentu akan pernah merasakan mabuk berat atau hangover. Kemudian tidak sadarkan diri dengan muntah-muntah. Ada beberapa tips untuk mengatasi mabuk ini.

cara mengatasi mabuk
Silahkan saja lihat bagaimana
mengatasi mabuk dibawah ini:

Makan Buah
Buah-buahan citrus, terutama jeruk nipis, jeruk dan anggur, ternyata sangat bermanfaat untuk mengatasi kondisi mabuk. Vitamin, nutrisi dan antioksidan dalam buah-buahan ini membantu melawan racun dalam perut.

Buah-buahan yang rasanya asam ini bisa Anda konsumsi langsung atau mau dibuat jus yang membantu mengurangi rasa mabuk hingga satu jam. Tak hanya itu, menyantap buah-buahan ini juga membantu menaikkan energi dan mengurangi sakit kepala.

Yogurt dan Madu
Ketika Anda terserang mabuk dari minuman alkohol terlalu banyak, maka memerangi dampaknya dengan mengonsumsi madu dan yogurt. Madu memiliki senyawa fruktosa yang berguna untuk memecah unsur racun alkohol yang masuk ke tubuh.

Yogurt juga mengatasi mabuk alkohol dengan membentengi perut Anda dan melindunginya dari serangan asam. Namun, hindarilah yogurt manis.

Roti Panggang
Alkohol mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Makan roti saat sedang mabuk dianggap baik karena roti akan mencapai perut dan menyerap sebagian alkohol. Tak hanya itu, makanan ini juga meningkatkan kadar gula darah yang membantu melawan rasa lelah saat mabuk.

Jahe
Jahe dikenal sebagai obat mual dan muntah. Hanya dengan mengunyah seruas jahe, maka dapat menghilangkan mabuk. Jahe juga dipercaya bisa mengurangi radikal bebas dalam tubuh dan merangsang pengeluaran racun secara cepat. Tidak salah bila rempah ini sering jadi pilihan untuk mengatasi mabuk karena alkohol.

Nah, itulah makanan untuk mengatasi mabuk secara cepat. Anda akan segera sadar kembali jika memakan makanan seperti disebutkan diatas. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang sering mabuk-mabukan. Tapi ingat, cobalah menghindari minuman alkohol dan kembali ke hidup sehat.
Share Tulisan:

Tidak ada komentar:

 
© Copyright Gaya Hidup Terbaru 2012 | Template by Borneo Templates | Powered by Blogger.co.id.