Gaya Terbaru:

Contoh Surat Lamaran Kerja

30 Maret 2012

Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja - Contoh Surat lamaran ini akan membantu anda dalam membuat surat lamaran kerja dalam melamar pekerjaan disuatu perusahaan. Akan tetapi, anda harus mengedit surat lamaran ini dan disesuaikan dengan data asli anda.

Tips Menulis Surat Lamaran
Perlu diketahui, bahwa surat lamaran kerja yang rapi akan mendukung ketertarikan perusahaan yang anda lamar untuk menerima anda. Bahkan sebagian HRD di perusahaan akan langsung membuang surat lamaran anda jika dinilai surat lamaran tersebut tidak baik dan tidak rapi.

Memang dalam membuat surat lamaran kerja anda harus teliti 100%. Pastikan bahwa penulisan kata baik dan benar. Sehingga anda akan berpotensi untuk di panggil perusahaan untuk interview (lihat tips interview kerja).

contoh surat lamaran kerja
Nah, dibawah ini adalah contoh lamaran pekerjaan:
Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Mutiara Persada
Jl. Lamongrejo No 45 Lamongan
Lamongan.

Dengan hormat,

Bpk. Rudy Setyawan, seorang asisten di PT. Mutiara Persada, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan dan penambahan tenaga di Departement Marketing PT. Mutiara Persada.
Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini perkenankan saya mengajukan diri untuk bergabung serta menjadi bagian dalam rencana pengembangan PT. Mutiara Persada tersebut.

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
Nama : ......................................
Tempat & tgl. lahir : ......................................
Pendidikan Akhir : ......................................
Alamat : ......................................
Telepon (HP) : ......................................
e-mail : ......................................
Status Perkawinan : ...................................... (single/nikah)

Saat ini saya bekerja di PT. hisup Sejahtera, sebagai staf Marketing, dengan fokus utama pekerjaan di bidang promosi.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,

Contoh Surat Lamaran Kerja


Kepada
Yth. Manajer Personalia
PT. Dian Pratama Mandiri
Jl. Basuki rahmat No.43
Banyuwangi

Hal : Permohonan Pekerjaan

Dengan hormat,

Yang bertandatangan di bawah ini :
Nama : ..................................................
Tempat, Tanggal Lahir : ..................................................
Usia : ..................................................
Pendidikan Terakhir : ..................................................
Alamat Asal : ..................................................
Domisili : ..................................................
Telepon : ..................................................


Berdasarkan Bursa Kerja yang dimuat pada Harian Jawa Pos, saya bermaksud mengajukan lamaran kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai karyawan. Dengan bekal kemampuan yang saya miliki diantaranya mampu mengoperasikan komputer, microsoft word, power point, adobe potoshop, dan web design. Saya dapat bekerja keras, rajin dan jujur, dapat bekerja secara mandiri maupun tim.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:
1. Foto Copy Ijazah terakhir
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Foto Copy KTP
4. Foto Copy SIM
5. Foto ukuran 3 x 4 = 2 lembar

Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Ronald Pakundez

Nah, itulah contoh surat lamaran kerja yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk menulis dan membuat surat lamaran kerja. Sebelum mencetak, perhatikan semua tulisan sudah benar. Usahakan tampilan surat anda rapi dan tidak mencolok. Semoga anda sukses mendapatkan pekerjaan dan sukses dalam karir tersebut.
Share Tulisan:

Tidak ada komentar:

 
© Copyright Gaya Hidup Terbaru 2012 | Template by Borneo Templates | Powered by Blogger.co.id.