Gaya Terbaru:

Tips Cepat Laku Jual Barang Bekas

14 Maret 2012

Tips Menjual Barang Bekas agar cepat laku - Jualan online kini semakin berkembang pesat. Tidak hanya barang baru, barang bekas juga termasuk salah satu barang yang dijual via online. Banyaknya situs-situs jual beli saat ini memungkinkan orang untuk melakukan jual beli.

Barang bekas juga menjadi bahan incaran para pembeli yang memungkinkan orang yang memiliki barang bekas dan ingin menjualnya di internet. Umumnya, tingkat permintaan barang bekas lebih kecil dibanding dengan barang baru.

tips menjual barang bekas
Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan barang bekas laku dijual. Ini adalah beberapa tips untuk menjual barang bekas dan cepat laku:

1. Gunakan foto yang meyakinkan
Saat seseorang mencari barang yang akan dibeli via online shop atau iklan di media cetak, hal pertama yang dicari ialah foto tampilan barang. Gunakan kamera yang dapat merekam gambar berkualitas baik dan hindari menggunakan kamera ponsel karena hasilnya kurang baik ketimbang kamera digital atau kamera profesional. Pilih angle yang baik sehingga foto dan produk terlihat menarik.

2. Berjualan dengan jujur
Jika produk yang Anda jual memiliki cacat atau rusak, sebutkan secara gambling dalam iklan Anda. Jangan sampai konsumen kecewa dan merasa tertipu dengan kredibilitas Anda sebagai penjual. Sertakan pula foto bagian produk yang rusak dan sebutkan solusi apa yang dapat dilakukan calon pembeli untuk menyiasati kerusakan ini.

3. Survey harga
Harga barang bekas tidak sama seperti barang baru yang harganya rata-rata nyaris sama di setiap pedagang. Sebelum menetapkan harga, ada baiknya jika Anda melakukan survey kecil-kecilan ke beberapa forum jual-beli atau iklan baris. Jika barang mengalami kerusakan, cari referensi penjual barang serupa dengan kondisi yang tidak jauh berbeda.

4. Perluas pasar
Menjual produk di satu tempat akan memperkecil kesempatan Anda dalam menggaet konsumen. Pasang iklan di beberapa tempat sekaligus agar semakin banyak orang tergiur dengan produk Anda. Tapi jangan lupa untuk mengecek iklan Anda, siapa tahu ada calon pembeli yang tergoda dengan penawaran Anda.

5. Tidak terjual? Sumbangkan saja!
Jika barang tidak juga terjual sampai maksimal tiga bulan, mungkin Anda perlu mempertimbangkan rencana lain, yaitu menyumbangkan kepada siapapun yang memerlukannya.

Nah, itulah beberapa tips dan trik menjual barang bekas agar cepat laku di internet. Semoga informasi yang penting ini bermanfaat bagi kita semua. Tips jual barang bekas ini merupakan salah satu tulisan yang kami kutip dari tabloidbintang.
Share Tulisan:

Tidak ada komentar:

 
© Copyright Gaya Hidup Terbaru 2012 | Template by Borneo Templates | Powered by Blogger.co.id.