Gaya Terbaru:

Inilah Waktu Yang Tepat untuk Menikah

18 Februari 2013

Waktu yang Tepat Untuk Menikah - Jika saat ini anda sedang mempersiapkan hari pernikahan, baiknya baca dahulu beberapa tips dari pakar pernikahan dan psikolog kenamaan yang sudah banyak pengalaman dalam bidang pernikahan dan permasalahan rumah tangga.

Menentukan waktu pernikahan memang menjadi dilema tersendiri yang dirasakan oleh banyak orang. Sesungguhnya, kapankah waktu yang tepat untuk menikah?
waktu yang tepat untuk menikah

Setiap orang tentu berharap dapat menjalani bahtera rumah tangga yang harmonis. Untuk mencapainya, banyak aspek yang perlu Anda pikirkan. Salah satunya adalah kesiapan dalam menghadapi pernikahan.

"Sebaiknya, hindari pernikahan yang terlalu dini karena umumnya orang kesiapannya masih sangat kurang," tutur Dr. Dono Baswardono, AISEC, MA, Ph.D. Menurut pria yang kerap menangani masalah keluarga ini, pernikahan yang terlalu dini, biasanya akan berakibat buruk.

Dono pun menyarankan bagi wanita untuk menikah setelah dua atau tiga tahun mendapat pengalaman kerja. "Dengan begitu, dia bisa menetapkan apakah dirinya mau di rumah saja atau tetap berkarier. Karena begitu nanti anaknya besar, khawatirnya dia akan bimbang dan merasa belum puas mendapat pengalaman," urainya.

Sedangkan bagi pria, akhir usia 20 tahun juga menjadi titik yang baik untuk berkeluarga. "Biasanya pria sudah mapan dalam karier dan finansial," tutupnya.

Nah, jika anda saat ini sedang merencanakan pernikahan, apakah anda sudah memenuhi syarat diatas? Jika tidak, baiknya anda lebih mematangkan diri dan lebih mempersiapkan diri untuk mengarungi bahtera keluarga nantinya.

Semoga informasi tentang waktu yang tepat untuk menikah ini bisa memberikan kita wawasan yang lebih baik tentang pernikahan nantinya. Semoga juga dengan persiapan dan pengetahuan yang kita pelajari akan memberikan dampak positif saat kita menikah nanti.
Share Tulisan:

Tidak ada komentar:

 
© Copyright Gaya Hidup Terbaru 2012 | Template by Borneo Templates | Powered by Blogger.co.id.