Gaya Terbaru:

Inilah Penyebab Kebotakan Pria Dewasa

23 Maret 2012

Penyebab kepala botak pria dewasa - Merawat rambut yang baik dan memiliki rambut indah juga diidamkan oleh pria. Hal ini tidak hanya diinginkan oleh wanita. Akan tetapi, salah satu perbedaan antara wanita dan pria adalah saat usia menginjak dewasa.

Umumnya, kepala pria dewasa akan mengalami "pembotakan" di bagian atas kepala. Lain halnya dengan wanita, walaupun usia menginjak dewasa hal tersebut tidak akan mengganggunya.

penyebab kepala botak
Penelitian terbaru mengatakan, bahwa 1 diantara 22 pria dewasa akan mengalami pembotakan di kepalanya saat usia menginjak dewasa. Hal ini diungkapkan oleh sebuah penelitian dan dilansir di Science Translation Medicine.

Penyebab Pembotakan
Para ahli yang sudah melakukan penelitian ini mengungkapkan bahwa penyebab kepala botak bagian atas pria dewasa disebabkan oleh tingkat tinggi protein PGD2 yang abnormal.

PDG2 ini adalah prostaglandin D2 yang akan menghambat pertumbuhan rambut sekaligus akan membuat kepala botak. Hal ini diakibatkan karena PDG2 abnormal ini akan membuat kulit kepala tidak bersahabat dengan pertumbuhan rambut. Akan tetapi menjadi momok tersendiri yang membuat rambut habis - dan kemudian kepala menjadi botak.

penyebab rambut rontok
"Intinya, penelitian kami menunjukkan bahwa protein prostaglandin meningkat pada kulit kepala pria yang botak dan hal itu menghambat pertumbuhan rambut. Jadi, kita harus mengidentifikasi target untuk mengobati kebotakan pada pria," papar pemimpin penelitian Dr George Cotsarelis.

Itulah penyebab kebotakan pria dewasa yang dikutip dari berbagai sumber terpercaya.
Share Tulisan:

Tidak ada komentar:

 
© Copyright Gaya Hidup Terbaru 2012 | Template by Borneo Templates | Powered by Blogger.co.id.